Minggu, 07 April 2013

Mahasiswa Unhas Raih Penghargaan di China

MAKASSAR, FAJAR -- Lima mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar ikut dalam Asian International Model United Nations (AIMUN) 2013 di China. Simulasi sidang Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) ini diadakan oleh Peking University, Beijing selama empat hari, yakni dari 28 hingga 31 Maret lalu.

Sebanyak 69 Peserta mewakili negara yang ikut dalam simulasi tersebut. Sebut saja dari China, Pakistan, Amerika Serikat, Indonesia, Singapura, Mesir, Inggris, Korea Selatan, Rusia, Bangladesh, Jerman dan beberapa negara lainnya. Dari perwakilan Indonesia ada dua Universitas yakni Universitas Hasanuddin dan Universitas Dipenogoro.

"Mumpung saya dan teman-teman lagi berada di China untuk program beasiswa dan memang kami juga sudah membuat plan untuk ikut berpartisipasi dalam simulasi ini," ungkap Biondi Sanda Sima, mahasiswa Unhas jurusan Hubungan Internasional (HI).

Biondi yang mewakili Israel dalam komite UNICEF (United Nations Children’s Fund) berhasil meraih The Best Delegate Award. Sedangkan Sitti Marwah, mahasiswi Unhas jurusan HI yang mewakili Belgia dalam komite UNESCO (United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization), menjadi The Best Position Paper bersama Vivi, mahasiswa Universitas Dipenogoro (Undip) Semarang.

Tiga lainnya yakni Putriasih Santoso, mahasiswi Unhas Jurusan HI yang mewakili Norwegia dalam komite UNEP (United Nations Environmental Programme), Nely Fadrianis Arafah dan Vika Mayasari Tana, mahasiswi Unhas jurusan HI yang mewakili Afghanistan dalam Sidang Umum PBB (General Assembly) pada Sidang Simulasi PBB tersebut. (ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar