Minggu, 07 April 2013

Baik Hati dan Perhatian

 SETIAP mahasiswa pasti punya dosen yang diidolakan. Biasanya karena sang dosen itu baik hati dan akrab dengan mahasiswa. Ada juga dosen diidolakan karena tidak pelit memberi nilai serta penyabar dalam menghadapi mahasiswanya.

Salah satu mahasiswa yang mengaku punya dosen idola adalah Fenny Santhi Karoma. Mahasiswi Unhas jurusan Sastra Inggris ini, mengaku kalau dia punya dosen yang dibanggakan alias dosen idola. Alasan Fenny, sapaan karibnya, mengidolakan dosennya itu karena selain baik, juga tidak cuek dengan mahasiswa. Bagi saya, itu yang utama.

"Dosen idola ya? Iya, saya mengidolakan salah satu dosen saya. Saya mengidolakannya itu karena dia baik dan perhatian dengan mahasiswanya,” ujar Puteri Indonesia Sulbar 2012 ini.

Cewek yang dinobatkan sebagai Puteri Favorit Kepulauan Sulawesi 2013 ini menambahkan, kriteria dosen yang dia idolakan itu, yakni dosen yang tidak suka menyulitkan mahasiswa dan tidak pelit memberi nilai serta cara membawakan materinya mudah dimengerti.

"Jelasnya bersahabat sama mahasiswa. Tidak suka menyusahkan serta cara mengajarkan bagus, tidak pelit beri nilai, dan sering berinteraksi dengan mahasiswa,” imbuh dara kelahiran Kendari, 23 September 1992 yang hobi menyanyi dan menari ini. (ari)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar