Senin, 01 April 2013

Nagazaki, Band Indie asal Makassar Eksis di Pensi Sekolah Hingga Pengisi Acara

Perkumpulan anak muda tak selamanya negatif, ini dibuktikan band Nagazaki. Berawal dari kebiasaan "nonkrong" bersama, akhirnya band Nagazaki menjadi band yang diperhitungkan di Kota Daeng saat ini.

Satu lagi band Indie yang tak kalah tenarnya di Kota Anging Mammiri. Adalah Nagazaki yang terbentuk sejak tahun 2007 lalu. Beranggotakan enam personil ada Abady (vokal), Ipoel (Bassis), Leuwy (gitaris), Ari (drummer), Imman (gitaris) dan Marleyn Brigitta Putri (vokal).

Sang Vokalis, Marleyn membeberkan keseringan berkumpul menjadikannya ia satu misi dalam bermusik. Ia tak menampik dari awal berdiri Nagazaki dimulai dari acara pentas seni (Pensi). "Kami dulunya sering dapat undangan untuk tampil disekolah-sekolah, dari situlah band kami mulai dikenal," bebernya kepada FAJAR, Jumat 15 Maret.

Dengan aliran musik "pop alternatif" yang dilakoninya, mereka berhasil tampil berbeda dari band indie lainnya. Nagazaki yang dulunya kumpulan anak muda dari sekolah yang berbeda akhirnya membentuk sebuah band yang diambil dari sebuah kota di Jepang yang bernama Nagazaki.

Kemampuan vokal yang dimiliki oleh Abady dan Marleyn menjadikan band yang terbentuk tepat 27 Juli 2007 ini layak diperhitungkan kualitasnya. Mereka mampu terpilih sebagai band pengisi di berbagai acara besar di kota Makassar, salah satunya pernah menjadi bintang utama perhelatan pergantian tahun 2013 di sebuah hotel ternama Makassar.

Di level festival, Band ini tergolong sangat berprestasi, buktinya Nagazaki pernah menduduki posisi lima besar Makassar Indie Live Performance (Mild) pada 2009 lalu. Mereka juga berhasil menelurkan dua lagu yang bertajuk "Kaulah Wanita" dan "Cinta Yang Tersakiti". Dari album tersebut, Nagazaki yakin mampu mempertahankan kiprahnya hingga ke kancah nasional.

Ari, sang drummer menambahkan band indie Makassar diharapkan bisa menjadi band yang tenar setara dengan band nasional lainnya. "Anak muda Makassar juga kreatif, setidaknya melalui band indie mereka bisa menyalurkan bakat bermusik," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar