Senin, 15 April 2013

Pentingnya Kata Maaf Diulas di UIT

MAKASSAR, FAJAR -- Dalam mewujudkan Trid Darma Perguruan Tinggi, Universitas Indonesia Timur (UIT) menggelar perkuliahan umum. Kegiatan yang dihadiri berbagai elemen mahasiswa maupun jurusan ini dilaksanakan di Kampus III UIT, Senin, 8 April.

Pada pembukaan, Dr Fuad Nashori memaparkan tentang pentingnya kata maaf. "Yang paling penting, memaafkan itu menguntungkan kita, sementara tidak memaafkan itu merugikan diri kita sendiri. Contohnya bisa berdambak dengan tubuh yaitu mudah terkenan penyakit jantung dan tekanan darah," ujar Fuad Nashori di depan para gabungan mahasiswa ini.

Kegiatan yang bertajuk "Pengembangan Karakter Bangsa" ini dinarasumberi oleh dosen Psikologi Universitas Islam Indonesia (UII) Dr Fuad Nashori SPsi MSi yang ditemani Dekan Fakultas Psikologi UIT sendiri Andi Tadjuddin SPsi MSi MKes.

Tema "Pengembangan Karakter Bangsa" yang diusung Fakultas Psikologi beserta Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIT ini mempunyai arti tersendiri di mata dekan Fakultas Psikologi UIT, Andi Tadjuddin SPsi MSi MKes. "Saya beserta BEM sengaja mengambil tema seperti ini dikarenakan Psikologi ini bisa menambah wawasan mengenai pemahaman karakter bangsa, yang bisa didasari atau dimulai dengan kata maaf sehingga dapat mencerahkan para mahasiswa atau orang-orang yang mengetahui pentingnya kata maaf tersebut," ujar Dosen yang akrab disapa Pak Andi ini.

Sebelum mengakhiri kuliah umum, Fuad Nashori berpesan bahwa umat manusia harus lebih tahu dan belajar memaafkan, sehingga emosi yang tadinya negatif bisa menjadi positif. (ari)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar