Senin, 01 April 2013

Mau ke Kampus atau Mal?

REPORTER : ARIE APRIADI SAPUTRA
EDITOR : ARSYAD HAKIM

Dandanan bak selebritis, aksesoris berlebihan, serta memakai high heels atau wedges seakan menjadi pemandangan yang sudah lazim di kampus. Kebanyakan mahasiswi zaman sekarang itu ke kampus tetapi berpenampilan layaknya lagi hangout di mal.

Memang, pada dasarnya cewek itu dituntut selalu kelihatan cantik dan memikat, tapi kamu juga harus bisa menyesuaikan tempat yang akan kamu datangi dengan penampilan kamu.

Seperti halnya yang diungkapkan Zulkifli Tryputra. Mahasiswa Politeknik Negeri Ujung Pandang ini mengatakan,  kalau bergaya itu yang sewajarnya. "Kalau bergaya itu sesuai dengan yang seharusnya, karena kampus itu wilayah akademik," ujar mahasiswa jurusan Akuntansi ini.

Alumni SMAN 1 Palopo ini juga menjelaskan bahwa kalau masalah fashion itu nggak dibatasi. "Bagi saya, kalau di wilayah fashion, nggak ada masalah. Cuman kan yang perlu diperhatikan adalah lingkungan atau tempatnya yang kita datangi," jelas cowok kelahiran Palopo, 25 Juni 1992 ini.

Hal senada disampaikan Indri Puspitasari. Menurut mahasiswi Universitas Fajar (Unifa) Fakultas Ilmu Sosial jurusan Sastra Inggris ini, kalau ke kampus itu kita harus berpakaian yang rapi dan sopan.

"Menurut saya, itu (berpenampilan) tidak boleh terlalu berlebihan, kampus kan tempat belajar. Jadi berpakaian yang sewajarnyalah, rapi dan sopan. Sesuaikanlah dengan tempatnya karena yang kita hadapi itu adalah dosen bukan pacar kamu. Setidaknya pakai kemeja atau model baju lain yang tidak terlalu mencolok," tutur mahasiswi angkatan 2010 ini.

Mengenai masalah berpakaian ke kampus, Arham Alqadri, mahasiswa Universitas Negeri Makassar Fakultas Ilmu Sosial ini juga punya pendapat. Menurutnya, kalau orang yang ke kampus itu dengan penampilan yang berlebihan itu biasanya karena ingin jadi pusat perhatian.

"Kalau bukan itu, biasanya dia mau dibilang cantik aja. Atau mungkin orang itu memang nggak tau bergaya kali yah," beber mahasiswa jurusan PPKn ini.

Syahputry Suci Rahmadani, juga ikut buka mulut soal penampilan ke kampus. Menurut mahasiswa STIEM Bongaya Faklutas Ekonomi jurusan Akuntansi ini, berpenampilan ke kampus itu nggak usah terlalu berlebihan. Yah, simple tapi good looking.

"Kalau bagi saya sih, bergaya ke kampus itu nggak usah terlalu berlebihan. Mungkin ada beberapa orang yang kurang percaya diri jadi dia bergaya tapi gayanya itu berlebihan. Kalau saya sih, be your self sajalah. Yah, kalau pun mau bergaya, bergaya yang sederhana saja tapi terlihat modis dan enak dipandang," ucap dara kelahiran Makassar, 3 Maret 1994 ini. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar