Senin, 01 April 2013

Organisasi sebagai Penunjang Karier

UMUMNYA orang beranggapan bahwa mahasiswa adalah orang yang cerdas, berpendiddikan, dan mempunyai pola pikir lebih maju. Itu betul adanya jika kita mau menjalaninya dengan baik. Menjalankan kewajiban kita sebagai mahasiswa dengan semestinya.

Menjadi mahasiswa jangan hanya sebatas mahasiswa biasa. Kita harus mengikuti arus pergaulan kampus, tentunya pergaulan yang memberikan nilai positif bagi perkuliahan kita. Nah, bagaimana dengan teman kita yang hanya kuliah lalu pulang ke rumah atau yang biasa disebut "Kupu-kupu (kuliah pulang, kuliah pulang)?" Tanpa berorganisasi, ikut kajian atau sharing bersama teman kampus.

Menurut Wachyudi Muchsin, Project Officer Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM), berorganisasi sangat menunjang karier atau masa depan seseorang mahasiswa. Karena banyaknya pengalaman serta pengetahuan positif yang bisa didapatkan.

"Seharusnya mahasiswa itu dinamis. Organisasi bagi mahasiswa sangatlah penting karena banyak hal yang kamu dapatkan dari organisasi yang tidak kamu dapatkan dari perkuliahan," ujarnya, Senin, 18 Maret.

Dia juga menjelaskan bahwa organisasi merupakan sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dengan mahasiswa yang menimba ilmu di kampus. Dalam berorganisasi juga kita mampu menemukan jati diri kita sesungguhnya sebagai kaum intelektual.

"Organisasi itu bagian dari dunia kampus. Organisasi tak harus kita nomor satukan, tapi itu juga merupakan suatu kebutuhan bagi mahasiswa. Yah, seimbangkanlah antara kuliah dan berorganisasi," tutupnya. (ari/ars)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar