Minggu, 07 April 2013

Hobi Berbuah Prestasi

BUAH jatuh tidak jauh dari pohonnya, pepatah ini sepertinya cocok untuk Budiman Mansyur. Mampu mencerminkan prestasi yang dicapai oleh Budiman. Berawal dari kesenangannya terhadap olahraga, terus dan tumbuh hingga menggemari olahraga softball dan mencetak berbagai prestasi.

Awalnya, Budiman belum tahu bermain softball, tapi karena kecintaannya terhadap olahraga membuatnya ikut bergabung dengan ekskul softball saat dia masih sekolah di Sekolah Menengah Atas (SMA). Kecintaannya dengan olahraga softball kemudian berlanjut ke kampus.

"Awalnya, saya bergabung di ekskul softball di sekolah saya, SMAN 3 Makassar dan lama kelamaan menjadi hobi dan sekarang sudah menjadi bagian dari aktivitasku," kata pria kelahiran Oktober 1992 ini.

Kuliah di Universitas Hasanuddin tidak menyurutkan niat Budiman untuk mempelajari Softball. Awalnya Budiman mengaku tidak pernah mendapat restu dari orang tuanya untuk bermain olahraga yang serupa dengan bisbol ini. Namun, karena tekad yang kuat dia kemudian bergabung dengan UKM Softball Universitas Hasanuddin.

"Awalnya sih orang tua tidak mendukung tapi setelah melihat beberapa prestasiku akhirnya saya didukung penuh," imbuhnya.

Mahasiswa Unhas jurusan Teknik Mesin ini menjelaskan bahwa usahanya selama ini berbuah manis berkat kerja keras dan kedisiplinannya yang tinggi. Sejumlah deretan prestasi dari pertandingan softball sudah ditorehkan selama bergabung di UKM Softball.

"Semuanya itu harus diawali dengan kerja keras dan kedisiplinan yang besar. Sama halnya dengan bersekolah, jika kita disiplin ke sekolah tiap hari, lama-lama akan menjadi bagian dari aktivitas dan hobimu," tutupnya. (ari)

BIODATA
Nama Lengkap    : Budiman Mansyur
TTL        : Makassar, 2 Oktober 1992
Orang Tua
Ayah        : H. Mansyur Halim, SE (Wiraswasta)
Ibu        : Hj. Darma Sanduh (Ibu Rumah Tangga)
Alamat        : Jln. Muh. Tahir BTN Kumala Permai Blok K6
Jurusan        : Teknik Mesin (Prodi Industri) Unhas

Prestasi Bersama Tim
Kejurnas Junior di Jakarta 2010
Juara 3 Unhas Cup III 2011
Juara 1 N33UQ Tournament Open 2012
Juara 1 Air Trans Cup 2012
Juara 1 Kejurnas Junior se-Indonesia di Manado 2012
Juara 2 Dees Knight Tournament di Manado 2013

Prestasi Pribadi
Lolos seleksi sebagai pemain inti Pra Pon Sulsel 2012



Tidak ada komentar:

Posting Komentar